Rabu, 07 Juli 2010

Tentang cita, cinta dan persahabatan kita…

Setiap orang pasti memiliki impian, cinta, dan persahabatan dalam hidup mereka. Begitu juga denganku. Aku memiliki impian, impian yang sangat tinggi. Impian yang selalu aku bawa dimanapun aku berada. Dan di sini, aku membawa mimpi itu kepada kalian. Mimpi yang tak sempurna. Tapi aku harap bisa membuat kesempurnaan dalam hidupku. Mimpi ini akan ku tunjukan suatu saat nanti. Belum saatnya aku menunjukkan mimpi ini kepada kalian. Mimpi yang aku rasa semua orang mampu menggapainya, tapi sulit mengetahui makna sebenarnya. Kalian pasti akan bertanya apa itu. Tapi kawan, ini belum saatnya. “Cita-citaku adalah mewujudkan cita-cita adik-adikku”, salah satu pernyataan dari sahabatku yang benar-benar membuatku tersentuh. Sahabatku menjadi anak pertama setelah kakaknya meninggal Bulan Februari lalu. Anak pertama pria. Diam emiliki tanggung jawab yang besar terhadap keluarga dan adik-adiknya. Aku sungguh menyayangi sahabat kecilku itu. Dia membuatku semakin yakin bahwa mimpiku adalah benar.
Tentang cinta, ini rumit. Aku tidak benar-benar mengerti kemana arah cinta itu. Cinta seperti angin yang membawa butir-butir pasir pergi ke tempat lain. Yang ku tahu cinta itu indah. Sangat indah. Kau tahu kawan, pernah aku merasakan sakit karena cinta. Dan itu menjadikanku semakin dewasa, semakin memahami bahwa cinta memang perlu di jaga. Well, memang saat ini aku memilih untuk sendiri. Bukan berarti aku telah “kapok” karena pernah merasakan sakit cinta. Aku ingin memberitahu kalian bahwa aku bahagia. Bahagia dengan cinta dan mimpiku sekarang. Cinta dari keluarga, teman-teman, dan sahabat terbaikku. Mimpi yang ku tak mau seorangpun menghalangi untuk menggapainya. Aku memiliki cinta, kawan. Cinta yang berbeda, cinta yang ku rasa lebih indah saat aku bersama keluarga dan sahabatku.
Bagiku persahabatan adalah perjuangan. Saat kamu dan sahabat kecilmu menginjak remaja, mungkin kau akan merasakan perasaan lebih dari seorang sahabat. “sahabat jadi cinta” itu sangat mungkin, dan itu terjadi padaku. Kita merasakan hal yang sama. Tapi kami tetep keukeuh dengan janji kita dulu, “apapun yang terjadi kita tetap sahabat sejati”. Kita tidak ingin persahabatan yang terjalin lebih dari 13 tahun ini hancur karena perasaan yang tidak menentu ini. Dan akhirnya, kita bisa! Kawan, menjaga persahabatan itu sulit. Di dalamnya, kita harus member bumbu cinta, kasih, sayang yang halus dan tulus. Sampai sekarang aku bersahabat dengannya. Sahabat kecilku yang sekarang telah jadi pria idaman semua wanita. Dan aku bangga mendapatkan dia jadi sahabatku.
Cita, cinta, dan persahabatanku mengalir begitu saja. Tapi tak kan ku biarkan terlewat begitu saja. Cita yang aku impikan penuh cinta dari persahabatan. Jagalah persahabatan kalian kalian kawan, jangan nodai apa yang terjadi dalam sebuah persahabatan. Raihlah mimpimu bersama sahabat dengan penuh cinta persahabatan. Mungkin kau tidak akan menyadari, tapi kau akan bangga setelah berjuang keras untuk selalu menjaga persahabatan kau dan dia, kawan.
Salam cita, cinta, dan persahabatan
Vhe^^

1 komentar:

Jacky Chan mengatakan...

0‾0 ʎןıɯɐɟ ɹnoʎ ɹoɟ ƃuıʇǝǝɹƃ ɯɹɐʍ

˙ǝɔıu sʞooן ƃoןq ɹnoʎ
¿noʎ ǝɹɐ ʍoɥ ˙puǝıɹɟ ʎɯ oןןǝɥ

Posting Komentar